Senin, 18 Oktober 2010

Obyek Wisata Kota Malang Jawa Timur

Kalo kita dengar nama kota Malang..pasti yang ada dalam benak kita adalah kota yang dingin dan terkenal dengan buah apel… tidak hanya dingin, kota malang juga terkenal dengan kota pariwisata dimana banyak sekali tempat yang bisa kita kunjungi dikota terbesar kedua di Jawa Timur ini. Berikut adalah beberapa tempat2 yang patut diperhitungkan untuk berekreasi bersama keluarga maupun teman di kota bunga ini..ini merupkan pengalaman pribadi saya besama teman2 FE-UB tercinta.

1. Jawa Timur Park (Jatim Park)
Banyak bgt permainan didalam areal ini..mulai dari yang seram, tegang, hingga yang basah2an…dan juga, sekarang ini ada wahana baru, yakni TORNADO..gila bgt naik tuh wahana..tegang but so great guyss..beberapa wahana yang ada seperti rumah hantu, spinning coaster, drop zone, rumah air dll..ada juga kolam renang yang cukup luas..untuk anak2 tapinya :))

2. Istana Dieng
Bagi kalian2 yang suka ama sport.. Disini tempatnya..di isdi (sebutan dari istana dieng) terdapat berbagai macam fasilitas olahraga…ada bilyard, bowling, tenis, gokart dan kolam renang. Yang sangat istimewa ditempat ini adalah kolam renangnya..Kita bisa menyelam sambil mendengarkan musik didalam air..tempat yang tenang buat menenangkan hati dan pikiran..selain fasilitas olahraga, terdapat juga tempat makan dan tempat untuk nongkrong di nescafe coffee cafe…4 get sweat, this is the placeguyss…

3. Coban Rondo
Lokasinya berada di batu -masi terus ding..hehehe-. air terjun yang sangat indah en pastinya segar bgt.. tempat ini terasa begitu istimewa, coz selain view n suasana yang bisa membuat pikiran segar, hawanya sangat sejuk n pastinya baik buat kesehatan paru2 -sok tau amat-hahahaa..menurut legenda si, coban tuh artinya air terjun sedangkan rondo artinya janda -kalau ga salah juga :d-, konon katanya ne..bagi orang2 yang bawa pasangannya, ntar keesokan harinya bakal putus…tapi itu tidak terbukti dengan pasti bo…hahahahahaa…oiyaa, disini disediakan areal buat kemping bagi yang ingin berkemah disini, tapi jgn lupa bawa selimut yang banyak ya…dingin bgt euy… ad juga c coban2 yang lain..seperti coban talun..coban rais dll..tapi coban rondo tuh yang paling interesting..

4. Cangar
Naaahh ini dia tempat yang pas di kota yang dingin ini… Tempat pemandian air panas langsung dari sumber air panasnya..sekali masuk kedalamnya man..waahh bisa betah berlama2 disini..airnya benar2 nikmat.. maknyess bgt…konon katanya airnya baik buat mengobati penyakit kulit..saran gw buat yang ingin kesana..siapkan kendaraan yang kuat -sepeda ataupun mobil- coz jalannya sangat terjal..jadi takutnya buat kendaraan yang powernya kurang..bisa kejebak..n juga, bawa perlengkapan kemah..seru bgt camping disono..hohohooo..

5. Pulosari
pulosari terkenal bgt dikalangan remaja, coz merupakan tempat kongkow yang pas bersama temen2 n sobat2 lo…hanya buka pada malam hari dan letaknya ada di pusat kota Malang..disini kita bisa menikmati jagung bakar, roti bakar, seafood, chinese food dll dgn harga terjangkau bgt..klo malam minggu..pastinya ruamaaiii bgt -_-

6. Payung
Tempat yang hampir sama dengan pulosari..tapi istimewanya ne..letaknya didataran tinggi..soo cooollll bgt..dan klo kita beruntung..kita bisa liat kunang2..agak spooky c, tapi ini adalah tempat yang cozy buat santai bareng -_-”

7. Kebun Teh
Namanya sudah kelihatan, kebun teh..pastinya ne tempat cucok bgt buat piknik bersama keluarga..dengan hamparan kebun yang hijau dan ditemani oleh secangkir teh hangat asli dari kebunnya…wiiiii…nyaman bgt..apalagi sama keluarga besar, pasti menyenangkan..

8. Kebun Apel -Argo wisata Batu-
Ditempat ini temen2 bisa memetik langsung buah apel langsung dari pohonnya..tapi satu orang biasanya dibatasi 3-4 buah.. adakalanya juga di kebun itu bukan apel yang kita temui..tapi jeruk yang segarrr bgt..jagang2 selain kota apel..batu terkenal sebagai kota jeruk…hahahahaha kiding… di tempat ini pula disediakan cootage n villa untuk para wisatawan.. tempat ini berada di dataran tinggi, soo kita bisa melihat seluruh kota Malang yang indah n sejuk ini..

9. Pantai Sendang Biru
Ne pantai ya..elok bgt..meskipun ga seindah kuta bali..tapi obyek wisata yang satu ini harus kita datangin jika kita berada di Malang..diseberang pantai ini ada sebuah pulau -pulau sempu-..disitu guys, ada sebuah laguna yangg kereeeennn habiss..mirip ama yang ada di film “The Beach”… gila broo its so awesome..

10. Pantai Balekambang
Disini kita bisa melihat hampaeran pasir putih yang keren.. bagi temen2 yang hobinya maen air..disinilah tempatnya..atau pgn cari kerang??dont worry ada kok disono..(-_-)y

11. Klub Bunga
ne tempat yang menurut saya ne yang paling romantis di Malang - Batu.. coz saat malam tiba..kita bisa melihat banya lampu indah yang berada di kota Batu..ditemani alunan musik di restiorannya itu…wiiikk.soo great..disini ada sebuah kolam renang yg unik..kolam renang tersebut terdiri dari 3 tingkat yang dihubungkan dengan papn seluncur..dan di tempat akhirnya itu..ada kolam air panasnya..seru kan..hohohohoo

sebetulnya masi byk lagi kok tempat2 menarik di malang…buanyaaak bgt muali dari yang kuno -candi2- hingga yang modern..so jgn berpikir dua kali buat datang ke malang…
buat yang pengen tau denga detail atau yang mau share ttg malang..monggo (-_-)y
c u at Malang

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008