Selasa, 31 Agustus 2010

Gunakan APBD Pemkab Malang, Bupati Malang Sujud Pribadi Sedekahi Duafa

Pemkab Malang menganggarkan dana bersedekah di bulan Ramadan dalam. Bagi anak yatim piatu disediakan sedekah Rp 100 ribu per anak. Alokasinya untuk 600 anak yatim piatu. Pengajuan untuk dana sedekah ini bisa dilakukan oleh panti asuhan dimana anak-anak itu bernaung.

Selain sumbangan untuk anak panti asuhan, pemkab juga menganggarkan dana tali asih Hari Raya. Tali asih Lebaran ini diperuntukkan khusus bagi duafa di sekitar pendapa Pemkab Malang. Pemkab menyediakan 500 paket dengan nominal yang belum ditetapkan.

“Untuk tali asih bagi duafa ini belum kami tetapkan besarannya. Yang jelas kami sediakan 500 paket,” kata Kepala Bagian Kesra Setda Soeprihadiono.

Sumbangan untuk anak panti asuhan dikeluarkan bila ada pengajuan. Pengajuan itu nantinya diseleksi. Bagi yang memenuhi syarat, maka bantuan akan dicairkan. Kriteria seleksi difokuskan kepada benar tidaknya keberadaan panti asuhan yang mengajukan bantuan bagi siswa asuhnya. “Untuk saat ini sudah ada yang mengajukan dan sedang kami proses,” tambah Soepri.

Untuk tali asih Hari Raya, tidak perlu ada pengajuan. Nantinya Bupati yang biasanya membagi-bagikan tali asih usai salat Ied. Sasarannya sebatas duafa yang ada di sekitar pedapa. “Kedua bantuan itu sebagai wujud bina lingkungan saja,” lanjutnya.





Sementara itu, untuk pelaksanaan salat Ied, Bupati Malang Sujud Pribadi beserta jajarannya dijadwalkan salat di Masjid Baiturrahman Kepanjen. Setelah itu, open house di pendapa.

JPNN

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008